Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 06 Juli 2017

Resep Kentang Goreng Renyah dan Gurih


Resep Kentang Goreng Renyah dan Gurih - Kentang goreng yaitu makanan yang dapat dijadikan sebagai cemilan santai. Makanan ini digemari banyak orang dari kalangan anak – anak, dewasa, sampai oran tua karena rasanya yang gurih dan renyah. 

Kentang goreng ini sangat cocok sekali jika disajikan dengan saus sambal sebagi bahan cocolannya. Apalagi jika saat menikmati kentang goreng renyah dan gurih ini dengan ditemani minuman es pasti rasanya tambah segar dan nikmat.

Dengan bahan yang mudah didapatkan pasti pembuatannya pun sangat mudah untuk kita buat sendiri tanpa harus membeli kentang goreng di luar. Untuk membuat agar kentang tetap renyah dan tahan lama tanpa menggunakan bahan pengawet pasti ada rahasianya.

Bagi anda yang suka dengan kentang goreng pasti sudah tidak sabar dan penasaran dengan rahasia kentang goreng yang tetap renyah. Disini kami akan memberikan cara dan solusinya membuat Resep Kentang Goreng Renyah dan Gurih.


Bahan – bahan untuk membuat kentang goreng renyah dan gurih :
  • Kentang 1 kg 
  • Tepung terigu secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Air untuk merebus kentang secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng kentang secukupnya

Cara membuat kentang goreng renyah dan gurih :
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu dengan mengupas kulit kentang kemudian potong – potong kentang memanjang.
  2. Setelah itu, kentang yang sudah andda potong memanjang lalu cuci dengan air bersih sampai benar – benar bersih dan sampai air cucian cukup bening supaya pada saat kentang digoreng tidak cepat lepek.
  3. Kemudian rebus kentang dalam iar mendidih selam kurang lebih 5 menit. Setelah 5 menit angkat dan tiriskan.
  4. Selanjutnya taburi kentang rebus dengan tepung terigu dan penyedap rasa secukupnya
  5. lalu aduk – aduk hingga merata sampai kentang benar – benar berselimut dengan tepung.
  6. Lalu masukkan kentang dalam wadah tertutup lalu masukkan kentang dalam freezer selam kurang lebih 1 – 2 jam.
  7. Kemudian keluarga kentang dan pansakan minyajk lalu goreng kentang yang sudah dingin tersebut di atass api sedang sampai selutuh tubuh kentang terendam dengan minyak goreng.
  8. Tunggu kentang sampai kering dan matang. Setelah kering dan matang angkat dan tiriskan.
  9. Kentang goreng sudah siap untuk disajikan. Hidangkan kentang goreng dengan tambahan saus sambal untuk cocolannya. Hemmm . . .

Nah, bagaimana cara membuat kentang goreng ini mudah bukan ? dari pada anda semakin penasaran tunggu apa lagi segera coba dan praktekkan Resep Kentang Goreng Renyah dan Gurih ini di rumah anda. 
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Dan sajikan kentang goreng ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. Pasti mereka akan senang dan suka dengan kerenyahan dan gurihnya kentang goreng  ini. Makanan ini dapat dinikmati pada saat sedang nonton tv atau kumpul bareng dengan keluarga tercinta. Selamat mencoba ! dan semoga hasilnya memuaskan ^_^






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kentang Goreng Renyah dan Gurih