Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 21 April 2016

Bumbu Jagung Bakar Coklat


Jagung bakar memang selalu menjadi teman malam yang hangat. Rasa manis dari jagung dan tambahan olesan bumbu menjadikannya semakin nikmat untuk disantap saat malam atau ketika dingin. Kenikmatan tersebut memang hanya bisa didapat pada tukang jagung bakar pinggir jalan, namun banyak cara untuk bisa menikmatinya sewaktu-waktu. Salah satu caranya dengan membuatnya sendiri di rumah maka anda akan bisa menikmatinya kapanpun. Sekarang ini akan diperkenalkan kepada anda yang suka coklat yaitu bumbu jagung bakar coklat yang pastinya akan semakin membuat nikmat jagung bakarnya. Tentu anda penasaran dengan kelanjutannya, maka jangan berhenti menyimaknya.

Bumbu Jagung Bakar Coklat

Mendengar jagung bakar coklat tentu anda sudah bisa membayangkan kenikmatan yang akan tercipta ketika memakannya. Rasa manis jagung ditambah kentalnya coklat akan menjadi perpaduan sempurna di mulut anda. Jika anda juga ingin membuatnya, maka harus serius mengikuti rentetan bumbu jagung bakar coklat ini, agar bayangan kenikmatan tersebut akan benar-benar terjadi. Maka anda tidak boleh ketinggalan menyimak uraian resepnya berikut ini.

Bahan dan Bumbu Jagung Bakar Coklat

  • 7 buah jagung manis muda (kupas kulitnya)
  • 5 sendok makan mentega
  • arang untuk membakar
  • tusuk sate atau tusuk bambu
Bumbu:
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • ¼ sendok teh garam
  • 25 g keju parut
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • Coklat kental

Cara Untuk Membuat Bumbu Jagung Bakar Coklat

Melihat sederhananya bahan yang dibutuhkan tentu akan membuat anda semakin mudah untuk membuatnya. Hal pertama untuk membuat bumbu jagung bakar coklat yaitu bersihkan jagung dan tusuk dengan bahan yang sudah dipersiapkan. Olesi jagung dengan bahan olesan yang sudah siap, bakar hingga matang. Untuk bahan olesan, anda bisa mencampurkan semua bahan bumbu kemudian lelehkan coklat yang sudah disiapkan sebagai saus. Jagung yang sudah matang disisir di atas piring kemudian siram dengan lelehan coklat ditambah keju dan susu kental agar rasanya semakin nikmat. Nah jagung bakar coklat siap disantap.
Baca juga : Bumbu Jagung Bakar Gurih Manis
Melihat bahan dan bumbu jagung bakar coklat yang dibutuhkan tentu tidak akan sulit, karena memang cukup sederhana dan mudah didapatkan. Untuk mencoba hal baru maka memang harus dipraktekkan, sehingga ilmu tersebut tidak akan hilang. Untuk itu maka sudah saatnya anda membuat jagung bakar coklat kesukaan anda yang akan menamani malam anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Jagung Bakar Coklat