Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 18 Januari 2016

Bumbu Rica Rica Ceker


Rica-rica adalah salah satu masakan favorit mereka yang menyukai masakan pedas. Biasanya, masakan yang bernama rica-rica ini dihidangkan dengan sepiring nasi hangat. Sudah dapat dipastikan bahwa paket rica-rica dan nasi hangat tersebut akan siap membuat nafsu makan penikmatnya meningkat. Untuk masalah varian rica-rica bermacam-macam, salah satunya yang banyak digemari adalah rica-rica ceker. Walaupun hanya olahan dengan bahan dasar ceker, tetapi jika anda sudah tahu persis apa bumbu rica-rica ceker, olahan yang terbilang murah tersebut tak kalah dengan masakan yang harganya mahal.

Bumbu Rica Rica Ceker

Jangan salah masakan ceker dengan bumbu rica-rica ini tak hanya diminati oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah, tetapi mereka yang berkantong tebalpun banyak yang menjadikan olahan ceker bumbu rica-rica sebagai makanan favoritnya. Memang, jika dipandang dari masalah harga bahan dasar dan bumbu rica-rica ceker, harganya tak akan membuat kantong anda menjadi kanker. Tetapi, jika anda sudah pernah menyantap masakan rica-rica ceker ini, dijamin anda akan ketagihan untuk menyantapnya lagi dan lagi.

Bahan dan Bumbu Rica Rica Ceker

Meskipun rica-rica ceker masuk dalam daftar makanan murah yang lezat, tetapi ketika anda membicarakan masalah bumbu rica-rica ceker, bumbu dan bahan masakan rica-rica tersebut bisa anda temukan dengan mudah di pasar. Jika anda masuk pasar tradisional saja, bahan dan bumbunya pastilah sudah bisa langsung anda temukan. Makanya, jikalau anda adalah salah satu penggemar masakan ceker dengan bumbu rica-rica, tak ada salahnya bukan anda membuat rica-rica ceker di dapur rumah anda. selain lebih irit, cita rasanya juga bisa anda sesuaikan dengan selera anda dan keluarga.
Bahan:
  • Ceker ayam 15 biji
  • Jeruk nipis 1 sdm
  • Garam ½ sdt
  • Daun jeruk 5 lembar
  • Serai 1 batang (iris halus)
  • Gula pasir ¾ sdt
  • Air 500ml
  • Minyak goreng 5 sdm
Bumbu:
  • Cabai merah 9 buah
  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 2 siung

Baca juga : Bumbu Rawon Lengkap

Cara Meracik Bumbu Rica Rica Ceker dan Cara Memasak Rica Rica Ceker

Ketika bahan dan bumbu rica rica ceker yang dibutuhkan sudah tersedia, yang mesti anda lakukan pertama kali adalah melumuri ceker dengan jeruk nipis dan juga garam. Anda bisa merendamnya di air es agar ceker mekar barulah anda bisa menggorengnya sampai kulit ceker kecoklatan. Kemudian, tuang minyak dan tumis bumbu hingga mengeluarkan bau yang sedap. Jika anda sudah menumis bumbu, anda bisa memasukkan ceker yang sudah digoreng tadi. Campurkan pula tomat, gula pasir, garam, dan air, aduk hingga rata dan biarkan air terserap dengan sempurna pada ceker ayam. Jika anda sudah matang, sebelum mengangkatnya anda bisa menuangkan perasan jeruk nipis ke dalam olahan ceker dan aduk hingga rata. Angkat dan tiriskan. Masakan rica-rica ceker siap anda sajikan di atas meja. Selamat mencoba!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Rica Rica Ceker