Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Rabu, 20 April 2016

Bumbu Jagung Bakar Santan


Memakan jagung bakar memang selalu membawa kenikmatan sendiri. Kenikmatannya akan semakin bertambah ketika dimakan saat cuaca dingin dengan orang-orang tersayang. Momen makan jagung bakar memang selalu hanya bisa terjadi ketika liburan, namun setelah itu kadang anda juga ingin terus bisa menikmati jagung bakar tersebut. Bagi anda yang tergila-gila dengan kenikmatannya memang tidak boleh hanya berdiam diri. Alangkah baiknya anda mencari resep jagung bakar yang anda sukai, seperti artikel ini akan memberikan anda uraian varian rasa baru untuk jagung bakar yaitu jagung bakar santan. Mulai penasaran bukan? Nah simak bumbu jagung bakar santan sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bumbu Jagung Bakar Santan

Memang membuat jagung bakar dengan varian rasa yang berbeda akan lebih menarik hati untuk makan. Saat ini sebagai langkah baru anda bisa menghadirkan jagung bakar santan untuk menghangatkan suasana. Nah lebih baiknya anda mengerti bumbu jagung bakar santan terlebih dahulu, agar ketika membuatnya tidak akan berantakan. Sekarang saatnya menyimak uraian lengkapnya tentang bahan dan cara pembuatannya.

Bahan dan Bumbu Jagung Bakar Santan

  • 24 buah jagung manis, bersihkan rambut dan kulitnya
  • minyak goreng secukupnya
  • 1250 ml santan terbuat dari 1 butir kelapa
  • 250 gram margarin
Bumbu yang dihaluskan :
  • 150 gram bawang putih
  • 50 gram cabe rawit
  • 250 gram cabe merah
  • 50 gram gula pasir
  • garam secukupnya

Cara Membuat Bumbu Jagung Bakar Santan

Nah sekarang saatnya melangkah pada tahap yang lebih serius. Setelah mempersiapkan bahan-bahan seperti yang telah diuraian di atas, maka berarti anda sudah siap untuk membuat bumbu jagung bakar santan. Hal pertama yang perlu dilakukan yakni tumislah bumbu olesan hingga harum, kemudian tambahkan santan, aduk dan rebus hingga mendidih, usahakan santannya tidak pecah. Untuk tahap berikutnya rendamlah jagung yang sudah bersih ke dalam santan tersebut selama 60 menit. Untuk terakhir mulai bakar jagung yang sudah direndam hingga matang, jagung santan gurih siap disantap.
Baca juga : Bumbu Jagung Bakar Asin
Setelah melihat semua tahapan tentu anda akan mengetahui bahwa membuat bumbu jagung bakar santan yang gurih dan nikmat itu tidak lah sulit. Dengan mengetahui hal ini anda tentu akan bisa menghadirkan variasi makanan untuk orang-orang tersayang anda. Jagung bakar santan ini tentu akan menjadi favorit, karena tentu rasa yang dihasilkan manis bercampur gurih ketika memakannya. Dengan jagung bakar anda bisa juga menghangatkan kebersamaan anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Jagung Bakar Santan