Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Sabtu, 30 Januari 2016

Bumbu Bakwan Tahu


Kumpul bersama keluarga merupakan momen yang langka dan jarang dilakukan karena kesibukan orang tua di luar rumah serta kesibukan anak di sekolah menjadi alasan mereka jarang berkumpul. Hari libur merupakan saat yang pas untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga. Namun, jika cuaca tidak memungkinkan untuk pergi keluar rumah karena guyuran hujan, antisipasi kumpul bersama keluarga akan lebih hangat jika anda menyajikan makanan hangat yang dapat disantap sambil mengisi waktu luang tersebut.

Bumbu Bakwan Tahu

Cemilan untuk keluarga tentunya harus dibuat sesehat dan bergizi tinggi. Salah satu pilihan makanan yang cocok anda siapkan di musim hujan seperti itu adalah bumbu bakwan tahu. Makanan bakwan sebenarnya sudah biasa kita santap dan dapat dengan mudah kita dapatkan serta kita jumpai di pedagang gorengan. Bakwan tahu dan bakwan lainnya sebenarnya memiliki kesamaan pada bahan yang digunakan dan proses pembuatannya. Anda berminat menyajikan bakwan tahu? Baiklah akan kami siapkan resep membuat bakwan tahu spesial untuk anda.

Resep Membuat Bumbu Bakwan Tahu

Bahan-bahan yang disiapkan :
  • 400 gr tahu Cina atau tahu putih yang sudah dihaluskan
  • 3 butir telur pilihan
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram toge
  • 1 tangkai daun bawang yang telah diiris halus
  • 100 gram udang yang telah dikupas kulitnya
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu halus:
  • ¼ sendok teh lada
  • ¼ sendok teh garam
  • 3 siung bawang putih
Perhatikan resep bumbu bakwan tahu berikut. Pertama, haluskan bumbu, kemudian sisihkan. Kedua, campurkan tahu putih yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, dan bumbu, aduklah hingga rata baru masukkan air dan bahan sayuran campuran lainnya. Aduklah hingga adonan tercampur seluruhnya. Ketiga, siapkan wajan untuk memanaskan minyak goreng. Keempat, masukkan adonan ke dalam minyak yang sudah mendidik dengan bantuan sendok sayur. Takar menggunakan sendok, dan goreng hingga berwarna kuning agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Bumbu bakwan tahu sebaiknya anda hidangkan selagi masih hangat dengan sandingan saus. Saus dapat anda buat sendiri dengan menggunakan 2 buah cabai rawit, sepuluh sendok makan saus, satu buah tomat, tiga siung bawang merah, dua siung bawang putih, dan garam secukupnya. Cara membuat sausnya, haluskan semua bahan kecuali saus, kemudian tumislah bumbu yang sudah dihaluskan tersebut, ketika sudah harum, masukkan saus dan lima sendok makan air. Jika anda merasa kepedesan, tambahkan gula untuk memberikan rasa manis.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Bakwan Tahu