Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Rabu, 16 Maret 2016

Bumbu Nasi Goreng Seafood


Bumbu nasi goreng seafood adalah bahan tambahan untuk nasi goreng yang berasal dari laut seperti udang, kepiting, lobster, cumi, dan lain sebagainya. Banyak sekali orang yang menggemari nasi goreng seafood ini, tidak hanya di indonesia di luar negeri pun banyak yang menyukai nasi goreng yang satu ini. Meskipun makanan ini memiliki jumlah kalori yang cukup besar, namun hingga saat ini menu nasi goreng seafood masih menjadi pilihan yang digemari oleh masyarakat indonesia. Resep nasi goreng seafood ini sudah menjalar ke lapisan masyarakat, sehingga tidak hanya restaurant saja yang dapat menyajikan masakan ini. Masyarakat pun juga sudah pandai memasak sendiri nasi goreng seafood.

Bumbu Nasi Goreng Seafood

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep nasi goreng seafood sebenarnya mudah untuk didapatkan. Semuanya bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Namun, pastikan terlebih dahulu seafood yang akan digunakan sebagai campuran masih dalam keadaan segar agar tidak merusak cita rasa nasi gorengnya. Ada baiknya apabila bahan-bahan yang akan digunakan sebagai campuran bumbu nasi goreng seafood tersebut disiapkan terlebih dahulu supaya proses memasak lebih mudah. 

Kandungan Gizi Bumbu Nasi Goreng Seafood

Kandungan gizi dari setiap takaran menu bumbu nasi goreng seafood ini bervariasi tergantung jenis bahan yang digunakan. Berikut adalah nilai takaran gizinya, jika berat per porsi dengan telur adalah 100 gram, maka jumlah energi dalam satu porsi plus telur ini = 198 kal, protein = 6,4 gram, lemak = 0 gram, kandungan karbohidrat = 0 gram, kalsium = 21 mg, fosfor = 0 mg, zat besi = 0,9 md, vitamin a = 297 iu, vitamin b = 0,03 mg, vitamin c = 0 mg.
Baca juga : Bumbu Nasi Goreng Asli Indonesia
Namun, disisi lain ada yang mengatakan bahwa dalam satu porsi bumbu nasi goreng seafood ditemukan memiliki kadar gizi antara lain adalah 329 kalori, lemak 11,96 gram, karbohidrat 41,82 gram, protein 12,45 gram, artinya terdapat 33% lemak, 52% karbohidrat, dan 15% protein. Untuk keseluruhan varian nasi goreng, kadar lemak tertinggi terdapat pada nasi goreng ayam. Takaran gizi untuk nasi goreng seafood setiap porsinya akan berbeda-beda, sesuai dengan bahan yang digunakan, cara menyajikan, cara memasaknya berapa besar porsi yang dihasilkan dari nasi goreng seafood. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Nasi Goreng Seafood