Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Selasa, 15 Maret 2016

Bumbu Nasi Goreng Spesial


Nasi goreng spesial merupakan salah satu variasi dari menu nasi goreng. Pasti kalian sudah tidak awam lagi dengan sebutan nasi goreng spesial. Yang terlintas dalam fikiran kalian jika mendengar nasi goreng spesial pasti membayangkan nasi goreng tersebut menggunakan topping telur. Padahal tidak semua menu yang menggunakan kata spesial harus ditambah telur. Bumbu nasi goreng spesial pun juga sama dengan nasi goreng biasa, hanya bedanya di nasi goreng spesial ini menggunakan tambahan bahan sebagai campurannya. 

Bumbu Nasi Goreng Spesial

Mungkin bagi kalian yang sudah bosen dengan tampilan nasi goreng biasa, kalian bisa mencoba membuat nasi goreng spesial ini. Biasanya anak-anak kecil banyak yang menyukai varian dari nasi goreng ini. Apalagi dengan nasi goreng spesial ini, pasti banyak anak-anak yang menyukainya. Karena bumbu nasi goreng spesial ini dapat dicampurkan dengan makanan yang ia sukai. Sebagai contoh bumbu nasi goreng rasa spesial yang dapat ditambahkan adalah ikan asin, telur, sosis, nugert, dan lain sebagainya. Dalam artikel ini, akan kami paparkan beberapa contoh nasi goreng spesial dan cara membuatnya, supaya dapat dijadikan referensi kalian dan menambah kreativitas kalian.

Contoh Bumbu Nasi Goreng Spesial

Untuk menambah kreasi bumbu nasi goreng spesial kalian, berikut ada contoh bumbu yang dapat ditambahkan ke nasi goreng kalian. Pada kesempatan kali ini adalah cara membuat nasi goreng spesial ikan asin, bedanya dengan nasi goreng biasa adalah cuma ditambahkan bahan ikan asin sebagai campurannya. Cara membuatnya adalah tumislah dulu bawang putih dan cabai yang sudah di potong kecil, kemudian sisihkan di pinggir penggorengan. Setelah itu masukkan telur dan aduk merata dengan bawang putih dan cabai tadi. 
Baca juga : Bumbu Nasi Goreng Gurih
Kemudian jika telur dan bumbu nasi goreng spesial tadi sudah setengah matang, masukkanlah nasi putih dan ikan asin. Aduklah semua campuran bahan nasi goreng spesial tersebut hingga merata. Langkah selanjutnya tambahkan penyedap rasa, kecap asin, garam, dan merica bubuk, dan aduk kembali hingga merata dan tunggulah hingga matang. Dan apabila hendak diangkat, tambahkanlah minyak wijen kemudian aduk merata. Angkatlah serta sajikan di piring, dan nasi goreng spesial ikan asin sudah siap disantap bersama keluarga. Selamat mencoba untuk kalian semua.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Nasi Goreng Spesial