Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Selasa, 19 April 2016

Bumbu Jagung Bakar Asin


Ketika berlibur ke puncak tentu anda sering menemukan pedagang jagung bakar di pinggir jalan. Memang di daerah dingin jagung bakar menjadi alternatif cemilan yang bisa membantu menghangatkan tubuh. Semakin ramainya pengunjung akan semakin banyak pula pedagang jagung bakar, karena dengan berjualan cemilan tersebut bisa membantu kebutuhan. Tentu anda penasaran dengan bumbu yang digunakan sehingga mampu menghasilkan jagung bakar yang amat lezat tersebut. Rahasia terbesarnya terletak pada bumbunya, karena tentu anda sering menemukan berbagai macam rasa yang ditawarkan salah satunya asin. Bagi anda penyuka asin maka sangat bisa membuatnya dengan menyimak uraian tentang bumbu jagung bakar asin sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bumbu Jagung Bakar Asin

Setelah mengetahui rahasianya tentu anda jadi berminat untuk membuatnya. Untuk membuatnya caranya cukup sederhana namun akan menghasilkan jagung bakar yang luar biasa nikmat. Bagi penyuka asin maka bisa mencoba bumbu jagung bakar asin yang akan diuraikan dalam artikel ini sehingga sewaktu-waktu anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan campuran antara rasa manis dan asin tentu akan menghasilkan perpaduan rasa yang unik siapapun yang memakannya.

Bahan Bumbu Jagung Bakar Asin

  • 10 buah jagung manis yang muda, kupas kulitnya
  • 5 sendok makan mentega
  • 250 gr arang untuk membakar
  • Tusuk sate atau tusuk bambu
Bumbu olesan pedas asin:
  • 8 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan gula merah
  • 1 sendok garam
Setelah memperhatikan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu jagung bakar asin maka saatnya anda untuk membuatnya. Cara membuat bumbu jagung bakar asin yang pertama yaitu membuat olesan untuk jagungnya. Campurkan semua bahan olesan menjadi satu, aduk hingga rata dan tercampur sempurna. Untuk garam atau mentega bisa sesuaikan dengan selera keasinan anda. Selanjutnya mulai kupas jagung manisnya, setelah itu olesi jagung dengan bahan olesan yang kemudian langsung taruh ditempat pembakaran. Tambahkan olesan sesuai selera, tunggu hingga matang sempurna. Nah jagung bakar asin siap dinikmati bersama orang terdekat.
Baca juga : Bumbu Jagung Bakar Lezat
Dengan melihat bahan dan cara membuat bumbu jagung bakar asin maka akan lebih mudah jika dipraktekkan. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba variasi makanan baru untuk membahagiakan keluarga anda. Selain rasanya yang nikmat, jagung bakar ini juga akan membuat kebersamaan anda bersama keluarga atau sahabat akan semakin dekat yang memberikan dampak positif bagi kehidupan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Jagung Bakar Asin