Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Minggu, 17 April 2016

Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Dan Jagung Bakar Asin


Salah satu sajian makanan atau dapat juga di katakan sebagai camilan yang sangat sehat dan baik untuk tubuh terutama bagi penderita diabetes yaitu jagung. Jagung dapat di olah menjadi beberapa sajian yaitu dapat di jadikan sebagai sayur, sebagai lauk dadar jagung, dan dapat juga di rebus dan langsung di konsumsi. Dan salah satu olahan jagung yang biasanya terdapat di beberapa tempat tongkrongan yaitu jagung bakar. Dulu sebelum ada padi dan nasi, masyarakat Indonesia sempat mengonsumsi jagung sebagai pengganti nasi. Dan saat ini juga masih di dapatkan nasi jagung di pasar tradisional. Yang membuat jagung bakar sangat lezat dan pas di lidah yaitu bumbu jagung bakar pedas manis dan juga jagung bakar asin yang di buat dengan beberapa bahan bumbu dapur. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara pembuatan bumbu jagung bakar, maka simak informasi berikut ini.

Bahan Pembuatan Bumbu Jagung Bakar :

Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis :
  • Bawang putih 3 siung - di cincang halus
  • Saus sambal 2 sendok makan
  • Saus tomat 50 gram
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Margarin 50 gram - di lelehkan
Bumbu Jagung Bakar Asin :
  • Bawang putih 2 siung - di cincang halus
  • Madu 1 ½ sendok
  • Saus tomat 3 sendok
  • Garam ¼ sendok teh
  • Margarin 3 sendok - di lelehkan
Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Dan Jagung Bakar Asin

Itulah bahan bahan bumbu jagung bakar yang di butuhkan kemudian langkah berikutnya yaitu mencampurkan semua bahan yaitu campurkan bahan jagung bakar pedas manis dalam wadah pertama dan campurkan bahan jagung bakar asin dalam wadah lain. Lalu semua bahan yang ada dalam wadah di aduk dan di ratakan dengan cara bergantian. Setelah tercampur dengan rata makan bumbu tersebut telah siap di gunakan sebagai bumbu jagung bakar. Cara pembuatan bumbunya sangat mudah sekali dan anda dapat membuatnya sendiri tanpa harus menggunakan waktu lama serta di buat dengan bahan rempah rempah dapur yang mudah di dapatkan di mana saja. pada pembuatan bumbu pedas manis, anda dapat menghilangkan bahan gula pasir jika anda suka sekali dengan rasa pedas namun tentunya akan sangat nikmat jika rasa pedas pada jagung juga tercampur dengan rasa manis.

Itulah cara membuat bumbu jagung bakar, berikutnya kita akan mengolah jagungnya. Langkah awal, siapkan pemanggang jagung dengan bara api secukupnya. Kemudian bumbu jagung bakar yang telah di buat sebelumnya dapat di oleskan pada jagung manis hingga merata. Bagi anda yang suka dengan jagung bakar pedas manis, maka oleskan bumbu pedas manis dan oleskan bumbu asin bagi anda yang suka dengan jagung bakar asin. Kemudian jagung dapat langsung di bakar dan biarkan hingga matang, agar bumbu meresap dan jagung matang dengan sempurna maka jagung harus di bolak balikkan secara terus menerus sambil di kipasi saat di panggang. Setelah matang jagung dapat langsung di santap.
Baca juga : Bumbu Jagung Bakar Lengkap
Itulah resep bumbu jagung bakar pedas manis dan juga jagung bakar asin yang dapat anda buat sendiri di rumah tanpa harus mencari di luar. Dalam membuat jagung bakar anda juga harus jeli memilih jagung dan jagung manis adalah jagung yang pas di panggang karena dapat menghasilkan cita rasa yang gurih dan empuk ketika di panggang bersamaan dengan bumbu bumbunya. Jika anda memiliki acara kumpul bersama keluarga, teman, kerabat, dan lain sebagainya maka anda dapat membuat acara yang sangat sederhana yaitu dengan membuat jagung bakar lezat. Ketimbang kumpul bareng dan mengonsumsi camilan yang tidak sehat maka akan lebih baik jika acara berkumpul anda bersama keluarga dan juga rekan dengan mengonsumsi jagung bakar yang memiliki manfaat untuk tubuh. Tentu acara bakar jagung sangat menyenangkan sekali dan menambah eratnya tali persaudaraan antara anda, keluarga, dan juga kerabat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Dan Jagung Bakar Asin