Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Minggu, 10 April 2016

Bumbu Steak Daging Sapi


Steak merupakan salah satu sajian kuliner yang berasal dari negara asing tepatnya di benua Eropa yang kini telah populer bahkan telah menjadi sajian khas nusantara. Bahan dasar steak sendiri adalah berupa daging sapi, meskipun sekarang telah ada menu steak dengan bahan dasar daging ayam. Daging sapi tentu menjadi salah satu bahan makanan favorit keluarga karena daging yang satu ini selalu laris manis di pasaran. Di beberapa restoran, steak daging sapi sendiri menjadi salah satu menu andalan mereka. Dengan tambahan bumbu steak daging sapi yang spesial, menjadikan menu ini semakin banyak dipesan pelanggan. 

Bumbu Steak Daging Sapi

Steak daging sapi ini bisa dikatakan masuk dalam kategori menu makanan yang cenderung mahal dan hanya tersedia di beberapa restoran mahal. Untuk bisa menikmatinya bersama keluarga, anda mungkin harus sedikit menguras kocek anda. Nah daripada harus membayar mahal, lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih higienis, anda pun bisa meracik bumbu steak daging sapi yang lebih enak dan lezat. Berikut resep membuat steak daging sapi dengan bumbu spesial. 

Bahan dan Bumbu Steak Daging Sapi

Bahan Utama :
  • 500 gram daging khas dalam sapi
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 2 sendok makan susu bubuk larutkan dengan 150 ml air
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 750 ml liter air putih
  • garam secukupnya
Bumbu steak daging sapi :
  • 1/2 sendok teh merica butiran, haluskan
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 cm biji pala, haluskan

Cara Membuat Steak Daging Sapi

Pertama, haluskan seluruh bumbu steak daging sapi dan lumurkan pada daging sapi hingga rata. Tambahkan kecap dan aduk sampai rata kemudian simpan selama 1 malam dalam kulkas setelah sebelumnya ditaruh dalam wadah bertutup. Setelah itu, masukkan daging beserta bumbunya ke dalam minyak yang telah dipanaskan lalu aduk hingga kecokelatan. Tambahkan air dan tunggu hingga daging menjadi empuk. Setelah selesai, angkat dan potong daging dengan cara melintang lalu masukkan kembali dalam panci dengan ditambah susu. Masak hingga kuah mendidih dan angkat. Sajikan steak daging sapi dengan beberapa sayuran yang matang.
Baca juga : Bumbu Steak Empuk
Demikian resep dan cara membuat steak daging sapi yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Dengan racikan bumbu steak daging sapi yang spesial ini, steak yang anda buat tentu akan terasa spesial juga. Menu ini pun bisa menjadi menu andalan bagi anda dan menu favorit bagi keluarga anda. Selamat mencoba.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bumbu Steak Daging Sapi