Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Minggu, 01 Mei 2016

Bumbu Balado Terong


Olahan terong dengan bumbu balado terong terbilang sangat sederhana dan mudah dibuat. Menu kuliner yang satu ini memang memiliki cita rasa yang sangat khas, rasa unik dari terong berpadu dengan rasa lezat dan pedas yang akan membuat lidah terasa bergoyang saat menyantapnya. Tak sedikit orang yang gemar mengkonsumsi menu kuliner dengan bahan dasar terong bahkan banyak orang yang ketagihan kepada kuliner yang satu ini. 

Bumbu Balado Terong

Olahan terong dengan bumbu balado terong ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang memang sangat lezat. Dan tentu saja menu kuliner dari terong dengan bumbu balado ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda sebagai menu spesial harian untuk keluarga anda, terlebih jika anggota keluarga anda sangat senang dengan masakan pedas, menu olahan terong dengan bumbu balado ini akan sangat pas untuk sajian di meja makan. Bagi anda yang penasaran ingin membuat terong balado yang sangat lezat, simak panduan singkat untuk membuat balado terong paling lezat berikut ini.

Cara Membuat Menu Terong Dengan Bumbu Balado Terong

Bahan:
  • 4 buah terong ungu
Bumbu Halus:
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 cabe keriting
  • 10 cabai merah besar
  • 2 buah tomat
  • Garam dan gula secukupnya
Cara membuat menu terong dengan bumbu balado terong ini sangat mudah, pertama iris semua terong menjadi 4 bagian, tiap bagian lalu di potong memanjang menjadi beberapa bagian. Selanjutnya rendam irisan terong dalam air. Kemudian goreng terong hingga matang. Lalu kupas bawang merah serta bawang putih. Ulek cabai keriting, tomat, dan cabai merah besar, kemudian tambahkan garam dan gula dan garam ulek sampai halus. Tumis bumbu tersebut dengan minyak panas hingga harum. Lalu masukan terong, aduk sampai merata. Setelah matang angkat dan tuang ke dalam wadah saji.
Baca juga : Bumbu Balado Enak
Olahan terong dengan bumbu balado terong ini sangat mudah dibuat karena bahan serta bumbu untuk membuat terong balado ini sangat mudah didapatkan, proses memasaknya pun sangat sederhana sehingga bukanlah menjadi suatu kendala untuk menyajikan menu istimewa ini untuk keluarga anda. Selain lezat tentu saja terong juga baik untuk kesehatan. Demikian, semoga bisa bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Balado Terong