Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 19 September 2016

Resep Membuat Kue Kering Molen Keju yang Enak


Kue kering merupakan cemilan yang cukup digemari oleh masyarakat kita. Sebenarnya ada banyak sekali jenis kue kering yang menarik untuk dilihat maupun untuk dicicipi. Salah satunya adalah kue kering molen keju.

Namanya saja kue kering, padahal dalam proses pembuatannya. Kue ini tidaklah di panggang seperti kue kering lainnya. Kue kering yang satu ini cukup di goreng dalam minyak yang panas. Apakah anda tahu dari manakah asal kue molen ini?

Ternyata kue molen ini merupakan salah satu makanan khas dari kota Bandung. Meskipun kue molen ini berasal dari Bandung, kita bisa kok membuatnya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke Bandung dulu untuk mencicipinya.

Seperti namanya, kue molen membutuhkan kulit kue dalam proses pembuatannya, setelah itu kita dapat memberikan isi dengan keju kemudian keju di gulung seperti molen.
Simak juga : Resep Kue yang lainnya

Namun jika anda kebingunan membuat kulitnya, anda dapat menggantinya dengan kulit pastry instan yang bisa anda dapatkan di supermarket.

Rasa kue kering molen keju ini cukup gurih dan enak jadi sangat saying sekali untuk dilewatkan. Selengkapnya, silahkan simak resep membuat kue kering molen keju berikut:


Bahan resep membuat kue kering molen keju:
  • 75 ml air es
  • 300 gr terigu
  • 1 kuning telur
  • 75 gr margarine
  • ½ sdt garam

Bahan untuk isi:
  • Minyak goreng secukupnya
  • 75 gr keju, potong-potong
Resep Membuat Kue Kering Molen Keju yang Enak

Cara membuat kue kering molen keju:

Sebelum kita membuat kue, kita membuat kulit kue yang digunakan untuk melilit isi kue berupa keju. Perhatikan cara pembuatan kuenya berikut:

  1. Pembuatan kulit kue: Masukkan semua bahan-bahan misalnya terigu, margarin, kuning telur dan garam ke dalam wadah setelah itu tuangkan air es sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan tangan hingga adonan menjadi kalis.
  2. Setelah kulit kue jadi, giling hingga agak tipis, potong-potong melintang dan sisihkan.
  3. Ambil keju yang telah dipotong sebelumnya, kemudian lilitkan menggunakan adonan kue tadi.
  4. Siapkan minyak dalam wajan dan panaskan dengan api sedang. Setelah minyak menjadi panas, goreng kue molen tadi ke dalam minyak panas hingga matang dan berwarna agak kecoklatan.
  5. Angkat dan tiriskan. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Resep membuat kue kering molen keju sangat mudah bukan? Apalagi untuk mendapatkan bahan-bahannya sangat mudah di dapatkan di supermarket terdekat.

Bila anda ingin berkreasi, anda juga dapat mengganti isi molen dengan pisang, kacang hijau, selai nanas dan masih banyak lagi sesuai dengan selera.

Dalam proses pembuatannya pun cukup cepat dan tak membutuhkan keahlian khusus. Jadi anda dapat membuatnya di rumah tanpa kesulitan.

Demikian lah info yang dapat saya sampaikan semoga dapat menambah kreasi anda dalam membuat cemilan yang enak. Tentunya yang disukai keluarga di rumah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Molen Keju yang Enak