Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 27 Oktober 2016

Resep Membuat Kuker Jahe Coklat Spesial


Resep Membuat Kuker Jahe Coklat Spesial - Bicara soal kue kering pasti semua mungkin sudah tau bagaimana rasa dan bentuknya, tapi untuk kali ini saya akan membahas kue kering yang sedikit berbeda karena tambahan variasi jahe dan coklat sebagai pecantik tampilan dan rasa.

Kue kering ini berbentuk unik dan lucu, Tapi ternyata juga memiliki rasa yang khas akan lezatnya dan juga gurih saat dimakan. Kue kering ini biasanya sering disajikan saat ada acara tertentu saja untuk sebuah cemilan di acara yang spesial.

Kue kering ini sudah banyak terjual di beberapa tempat seperti toko kue dan juga minimart dengan harga yang terjangkau. Jika anda males keluar untuk membelinya di toko kue atau minimart anda bisa membuatnya sendiri di rumah. 

Gak usah khawatir saya akan membagikan resep bagaimana cara membuat kue kering jahe coklat ini. Berikut resep membuat kue kering jahe coklat spesial.



Bahan – bahan untuk membuat resep kuker jahe coklat :
  • Siapkan 175 gram margarin
  • Siapkan 75 gram gula tepung
  • Siapkan 50 gram gula palem
  • Siapkan 2 kuning telur
  • Siapkan 50 gram jahe parut
  • Siapkan 1 sendok makan susu cair
  • Siapkan 300 gram tepung terigu protein rendah
  • Siapkan 40 gram tepung maizena
  • Siapkan 1/2 sendok teh baking powder
  • Siapkan 1 sendok teh jahe bubuk

Cara membuat resep kuker jahe coklat :
  1. Pertama siapkan wadah untuk mencampurkan bahan – bahan seperti margarine, gula pasir, tepung dan gula palem. Setelah itu kocok selama 30 menit.
  2. Tambahkan kuning telur dan jahe parut ke dalam adonan yang anda kocok tadi. Kemudian kocok kembali sampai tercampur rata.
  3. Lalu masukkan susu cair, tambahkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan jahe bubuk sambil di ayak dan di aduk atau di kocok kembali sampai rata.
  4. Ambil adonan setelah itu giling sampai tipis, cedak dan letakkan di Loyang yang sudah diolesi dengan margarine
  5. Kemudian masukkan ke dalam oven selama 30 menit dengan suhu sekitar 150 derajat Celsius.
  6. Setelah matang angkat dan dinginkan terlebih dahulu, setelah dingin masukkan ke dalam toples cantik.

Hmmmm kuker jahe coklat siap untuk anda hidangkan bersama keluarga tercinta. demikian yang bisa saya bantu untuk anda tentang resep membuat kue kering jahe coklat ini. Semoga resep ini dapat bermanfaat untuk anda.

Segeralah coba resep kuker jahe coklat ini, pasti keluarga tercinta anda menyukai kue kering ini dan ketagihan untuk memakannya terus dan terus he he . . selamat mencoba semoga berhasil ! Baca juga resep masakan yang lainnya yaaaa….


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kuker Jahe Coklat Spesial