Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 30 Januari 2017

Resep Brownies Kukus Lezat Khas Bandung


Resep Brownies Kukus Khas Bandung - Kota Bandung yaitu kota yang terkenal dengan keindahan tempat wisata dan perkembangan fashionnya. Kota Bandung ini juga terkenal dengan berbagai macam kuliner seperti  Cireng, Cimol, Brownies Kukus, Bolen Bandung dan lainnya. Ya, bagi anda yang sudah ke Bandung pasti sudah pernah merasakan kelezatan brownies kukus Amanda.

Brownies ini sangat terkenal karena cita rasa dari brownies ini memang tidak diragukan lagi. Lapisan coklat yang ada di dalamnya membuat kue kukus ini sangat digemari bahkan brownies kukus ini sangat lembut jika dimakan.

Dari pada anda harus pergi ke luar untuk membelinya  mending membuat sendiri di rumah aja, cara pembuatannya tidak terlalu susah kok. Berikut saya berikan Resep Brownies Kukus Khas Bandung yang nantinya bisa anda tiru untuk membuatnya.

Bahan – bahan untuk membuat brownies kukus  :
  • Gula pasir 200 gram
  • Telur ayam 6 butir
  • Cooking chocolate 100 gram
  • Tepung terigu 125 gram
  • Mentega 200 gram
  • Coklat bubuk 2 sdm
  • Garam dan vanili secukupnya
  • Pelembut kue secukupnya

Cara membuat brownies kukus :
  1. Langkah pertama, ayak tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk, dan garam
  2. Kemudian cairkan atau tim cooking chocolate dan mentega
  3. Setelah itu ambil telur dan dan kocok telur dan gula pasir sampai tercampur dengan sempurna, tambahkan juga pelembut kue, kemudian ayakan tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan gram yang sudah anda ayak tadi
  4. Setelah adonan tercampur merata masukkan juga tim coklat dan mentega yang sudah anda cairkan tadi
  5. Kemudian, siapkan Loyang lalu alasi dengan kertas roti yang sudah anda olesi terlebih dahulu dengan mentega. Setelah itu tuangkan adonan brownies ke Loyang
  6. Namun, kukusan yang akan anda gunakan harus dipanaskan terlebih dahulu dan pastikan air kukusan cukup untuk mengukus adonan brownies sampai matang
  7. Lalu tuttp kukusan dengan serbet agar uap air tidak mengenai kue
  8. Kukus adonan kira – kira sekitar 35 menit, masak dengan menggunakan api kecil / sedang
  9. Tunggu sampai adonan matang, setelah benar – benar matang lalu angkat kue brownies dan dinginkan
  10. Untuk sebagai pemanisnya beri taburan coklat yang diserut di atasnya
  11. Lalu potong kue brownies sesuai dengan selera anda

Hmmm kue brownies kukus khas Bandung sudah siap untuk dinikmati. Bagaimana mudah kan cara membuat Resep Brownies Kukus Khas Bandung  ini? tunggu apa lagi segera praktekkan di rumah dan sajikan untuk keluarga di rumah, kue ini juga cocok untuk anda sajikan di saat acara – acara tertentu seperti acara syukuran, arisan, kumpul bersama keluarga besar dan acara lainnya.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Apalagi jika dihidangkan dengan ditemani dengan  segelas teh hangat tambah nikmat deh kue brownies  khas Bandung ini. Selamat mencoba !





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Brownies Kukus Lezat Khas Bandung