Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 17 April 2017

Resep Steak Daging dengan Campuran Kentang


Resep Steak Daging dengan Campuran Kentang - Steak daging yaitu hidangan internasional yang menjadi salah satu favorit dikalangan masyarakat. Tidak hanya masyarakat luar negeri saya sebagian masyarakat yang ada diperkotaan maupun di daerah pun kini mulai menyukai dan jatuh cinta dengan hidangan yang satu ini. 

Steak daging ini memiliki penampilan yang cantik dan aroma yang menggoda dan rasa yang begitu lezat jadi tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Memang sih harga steak daging ini lumayang menguras kantong tapi semua bakal terbayar kok dengan kenikmatan dan kelezatan dari steak daging ini sendiri. 

Jika anda ingin lebih hemat lebih baik membuat steak daging ini sendiri di rumah. Caranya tidak susah kok bahan – bahan yang dibutuhkan pun mudah untuk didapatkan. Anda sudah tidak sabar ingin segera membuatnya ? Simak langsung saja Resep Steak Daging dengan Campuran Kentang berikut ini.


Bahan untuk membuat steak daging :
  • 400 gram daging sapi, iris tipis dan pukul – pukul
Bahan untuk membuat steak daging :
  • 1 sdt gula pasir
  • 3 sdm minyak goreng
  • Garam secukupnya
  • 3 siung bawang putih, haluskan
Bahan pelengkap steak dagin :
  • 2 buah kentang
  • 1 buah wortel besar
  • 1 buah kembang kol
  • Daun seledri kriting, iris tipis 
Cara membuat steak daging :
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan terlebih dahulu yaitu memotong daging sapi dengan ukuran tipis. Untuk menghasilkan daging sapi yang empuk saatdibakar yaitu dengan memotong daging terbalik arah dengan serat daging. Setelah daging anda potong – potong kemudian pukul – pukul daging agar lebih empuk dan bumbu mudah menyerap ke dalam.
  2. Setelah itu rendam daging dan masukkan ke dalam bumbu saus lalu diamkan terlebih dahulu di lemari es hingga semua bumbu meresap.
  3. Kemudian siapkan penggorengan anti lengket dan letakkan daging di atasnya hingga bumbu dan air yang ada pada daging keluar.
  4. Lalu panggang daging sapi hingga matang sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan.
Cara membuat saus treak daging :
  1. Pertama anda harus meletakkan daging yang sudah anda panggang tadi ke piring saji. Setelah itu buat saus steaknya. Caranya dengan menuangkan minyak goreng dalm wajan dan tunggu minyak sampai panas.
  2. Lalu masukkan campuran bumbu saus yang sebelumnya sudah anda gunakan untuk merendam daging sapinya dan masak hingga mendidih. Tes rasa bumbunya. Tambahakan bumbu jika bumbu dirasa masih kurang pas untu selera anda.
  3. Kemudian tambahkan dengan tepung maizena untuk mengentalkan saus dan juga beri tambahan jamur ke dalam saus sebagai topping sausnya.
  4. Untuk penyajiannya, siram steak daging dengan saus dibagian atasnya dan beri tambahan bahan pelengkap yang sudah anda sajikan tadi.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Demikian Resep Steak Daging dengan Campuran Kentang yang dapat saya berikan. Selamat mencoba !



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Steak Daging dengan Campuran Kentang