Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 22 Mei 2017

Resep Pisang Goreng Renyah dan Gurih


Resep Pisang Goreng Renyah  - Bicara mengenai pisang goreng pasti dari plosok desa sampai perkotaan sudah mengenal  bagaimana rasa dan bentuk dari pisang goreng ini. pisang goreng ini adalah salah satu jajanan terfavorit untuk kategori gorengan. Biasanya pisang goreng ini sering dan banyak sekali dijual di warung – warung terdekat.

Rasanya yang renyah dan gurih menggoda selera jadi tak heran jika banyak orang yang menyukai pisang goreng ini. Dari pada anda menyempatkan pergi keluar hanya untuk membeli pisang goreng lebih baik membuat sendiri di rumah. Untuk itu, kali ini saya membagikan resep mengenai pisang goreng agar dapat renyah dan gurih.

Dari pada anda sudah penasaran, simak langsung saja cara pepmbuatan Resep Pisang Goreng Renyah dan gurih berikut ini. Ikuti step by step agar hasilnya nanti menjadi baik sesuai dengan yang anda inginkan.

Bahan – bahan untuk pisang goreng renyah :
  • 5 buah pisang kapok, cari pisang yang khualitas bagus
  • ½ sendok teh untuk vanili
  • 1 buah telur, kocok lepas menggunakan garpu
  • 1 sendok teh garam
  • 150 gram tepung beras
  • 180 mili liter air putih
  • Minyak secukupnya, untuk menggoreng
Cara membuat pisang goreng renyah:
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu mencampurkan semua bahan – bahan yang sudah anda siapkan tadi kecuali pisangnya, kemudian aduk – aduk adonan  sampai adonan tercampur menjadi satu dan rata.
  2. Setelah itu, perhatikan kekentalannya dari adonan karena dapat berpengaruh pada kerenyahan dan gurihnya nanti. Lalu belah pisang menjadi 2 bagian namun jangan sampai pisang putus.
  3. Langkah selanjutnya, panaskan minyak goreng. Sambil menunggu panas, lumuri seluruh permukaan pisang dengan adonan yang sudah anda buat tadi di atas.
  4. Tahapan berikutnya, masukkan pisang goreng yang sudah nada lumuri tadi ke dalam minyak goreng yang sudah panas dan saat akan memasukkan pisangnya pirkirakan pisangnya tidak terlalu memepet jika saat di goreng serta bentuk pisang membentuk huruf v. Lalu goreng pisang sampai berwarna kecoklatan atau matang.
  5. Setelah matang tiriskan, kemudian sajikan pisang goreng di piring saji.

Hhmmm  pisang goreng sudah siap untuk dinikmati di pagi hari anda. pisang goreng renyah dan gurih ini akan tambah nikmat apabila ditemani dengan secangkir kopi atau dengan segelas teh hangat.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Bagaimana mudah dan cepat kan cara pembuatan pisang goreng pasir enak dan gurih ini ? tunggu apa lagi segera coba Resep Pisang Goreng Renyah dan gurih  ini di rumah. Pisang goreng pasir ini juga dapat anda sajikan untuk keluarga tercinta anda.

Pasti mereka akan suka dan ketagian untuk terus dan terus menikmatinya, karena rasanya yang enak, gurih. Semoga resep yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk anda dan semoga saat anda mencoba resep ini mendapatkan hasil yang memuaskan. Happy cooking he he he …



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pisang Goreng Renyah dan Gurih