Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Selasa, 16 Februari 2016

Kelezatan Bumbu Gado-Gado Boplo Pedas


Salah satu makanan lezat yang ada di Indonesia adalah gado-gado. Hampir di seluruh wilayah Indonesia selalu ada dengan menu lezat yang satu ini dan di Jakarta sendiri juga ada gado-gado yang paling top dan di kenal dengan gado-gado boplo dengan rasa pedasnya yang sangat nikmat. menu gado-gado ini sangat banyak dan bervariasi yaitu selain gado-gado boplo juga ada gado-gado siram, gado-gado pengantin, gado-gado siram, gado-gado ulek betawi, gado-gado arjuna Surabaya dan masih banyak yang lainnya. dalam proses pembuatan gado-gado ini sendiri hal yang paling utama yaitu terletak dari rasa bumbunya. Bagi anda yang tidak tahu bagaimana cara pembuatannya, maka berikut informasi mengenai cara pembuatan bumbu gado-gado boplo pedas.

Bahan Bumbu Gado-gado Boplo :

  • Kacang tanah 1 ons
  • Kacang mete 2 ons
  • Cabe rawit 4 biji
  • Cabe merah 5 biji
  • Gula merah 1 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Perasan air jeruk limau 1 sendok teh
  • Air secukupnya
Kelezatan Bumbu Gado-Gado Boplo Pedas

Pada cara pembuatan bumbu gado-gado boplo, hal pertama yang harus di lakukan yaitu menggoreng kacang tanah dan kacang mete lalu kemudian di haluskan dan sisihkan. Selanjutnya campurkan semua bahan lainnya seperti cabe, gula dan garam kemudian di ulek hingga halus. Kemudian campurkan kacang halus dengan bumbu halus dan beri air secukupnya lalu aduk hingga merata. Setelah itu beri perasan air jeruk limau sesuai dengan takaran dan aduk kembali. Selanjutnya kelezatan bumbu gado-gado boplo dapat langsung di nikmati.

Itulah cara pembuatan bumbu gado-gado boplo yang sangat mudah dan sederhana. Pada umumnya bumbu untuk gado-gado memang di buat dengan menggunakan kacang tanah, namun yang membuat gado-gado ini berbeda dengan gado-gado lainnya yaitu terdapat kacang mete yang juga menambah kelezatan bumbunya sehingga membuat menu makanan yang satu ini banyak di gemari.
Bahan sayuran yang di gunakan juga sangat simpel yaitu hanya menggunakan kol, bayam, tauge, dan kacang panjang saja. untuk menambah kelezatan menu ini, anda juga dapat menyantapnya dengan tambahan kentang rebus, lontong, tahu rebus, telur rebus, timun, dan emping sesuai dengan selera anda. Bagi anda yang suka dengan masakan pedas, anda juga dapat menambahkan takaran bahan cabe sesuai dengan selera anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kelezatan Bumbu Gado-Gado Boplo Pedas