Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 15 Februari 2016

Menyajikan Nikmatnya Bumbu Gado-Gado Instan


Salah satu menu makanan yang sangat menggugah selera yaitu gado-gado, dan yang membuat menu ini berbeda dengan menu lainnya yaitu karena bumbunya yang sangat lezat dan nikmat. Bumbu gado-gado di buat dengan menggunakan bahan dasar kacang tanah yang di goreng kemudian di haluskan lalu di campur dengan bahan rempah rempah lainnya sehingga menciptakan rasa yang begitu menggugah selera lidah.

Cara pembuatan bumbu gado-gado memang tidak mudah dan memerlukan waktu lama sehingga tidak semua orang dapat membuatnya dan tidak semua mempunyai waktu untuk membuat. Saat ini ada bumbu gado-gado instan yang dapat memudahkan para konsumen dalam mengonsumsi gado-gado. Namun ternyata dengan adanya bumbu gado-gado instan ini juga tidak membuat semuanya tahu bagaimana cara menyajikannya. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu, berikut informasinya.

Bahan Bumbu Gado-gado Instan :

  • Kacang tanah matang dan halus siap saji secukupnya
  • Cabai merah
  • Cabai rawit
  • Terasi
  • Garam
  • Minyak goreng

Bumbu Gado-Gado Instan

Bagi anda yang tidak bisa membuat bumbu gado-gado maka mari kita gunakan bumbu gado-gado instan yang dapat di buat tanpa harus memerlukan waktu lama. Biasanya ada beberapa penjual yang menjual kacang tanah yang telah di goreng dan telah halus yang biasanya di edarkan dalam kemasan. Anda dapat menggunakan kacang tersebut lalu di sempurnakan hingga menjadi bumbu gado-gado.
Pertama anda dapat menghaluskan bahan cabai rawit, cabai merah, terasi, dan garam dengan menggunakan ulekan atau blender. Kemudian siapkan wajan dan panaskan minyak goreng dengan api sedang lalu masukkan bumbu yang telah halus ke dalam wajan beserta kacang tanah dan di aduk kemudian tungkan air secukupnya lalu di aduk kembali.

Selanjutnya anda harus menunggu hingga bumbu mengental dan matang setelah itu bumbu dapat langsung di gunakan. Bumbu gado-gado instan ini sangat mudah di olah dan tidak membutuhkan waktu lama dan tentunya semua dapat membuatnya. Jadi bagi anda yang sering lapar mendadak dan tidak bisa memasak tentunya cara penyajian bumbu gado-gado instan ini dapat anda gunakan untuk mengisi perut anda tanpa harus menunggu waktu lama untuk memasak.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menyajikan Nikmatnya Bumbu Gado-Gado Instan