Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 14 Maret 2016

Bumbu Nasi Goreng Sederhana


Bagi kalian pecinta kuliner indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan menu makanan yang satu ini. Nasi goreng merupakan makanan yang banyak digemari oleh orang indonesia. Sebenarnya jenis makanan ini tidak hanya terkenal di indonesia, negara-negara tetangga pun juga banyak yang menyukai makanan ini. Seperti malaysia, singapura, thailand, brunei, dan bahkan sampai ke timur tengah. Salah satu nasi goreng yang menjadi kegemaran setiap orang adalah nasi goreng sederhana. Apalagi bagi kalian yang merupakan anak kos, nasi goreng sederhanalah yang paling cocok untuk mengenyangkan perut. Selain cara membuatnya mudah, bumbu nasi goreng sederhana ini mudah juga ditemukan, serta harganya terjangkau. 

Bumbu Nasi Goreng Sederhana

Bumbu untuk nasi goreng sederhana ini memang tidak banyak. Berikut daftar bahan dan bumbu nasi goreng sederhana yang diperlukan diantaranya adalah:

Bahan Untuk Nasi Goreng Sederhana

  • 2 porsi nasi putih
  • 2 butir telur
  • minyak goreng secukupnya
Sedangkan Untuk Bumbu Nasi Goreng Sederhana 
  • 5 buah cabai merah (sesuai selera)
  • 3 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • kecap manis secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

Untuk cara membuat nasi goreng sederhana dengan bumbu dan bahan yang ada di atas sangatlah mudah. Pertama kali yang perlu kalian lakukan adalah menghaluskan bumbu nasi goreng sederhana yang terdiri dari cabai merah, bawang merah dan bawang putih. Setelah itu panaskan penggorengan dengan minyak goreng secukupnya, kemudian masukkan telur yang sudah dikocok, jika telurnya sudah setengah matang masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi. Langkah berikutnya adalah masukkan nasi putih kemudian aduk merata dengan telur dan bumbu. Jika nasi sudah setengah matang, tambahkan garam, penyedap rasa, dan kecap manis secukupnya. Setelah itu tiriskan dan sajikan di piring dengan bawang goreng tabur dan kerupuk.
Baca juga : Bumbu Nasi Goreng Asli
Mudah bukan cara membuat membuat nasi goreng sederhananya, sesuai dengan namanya nasi goreng sederhana maka cara membuatnya juga sederhana dan mudah. Kalian juga tidak butuh merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli bumbu nasi goreng sederhana. Bahan dan bumbu di atas bisa digunakan untuk membuat nasi goreng 2 porsi, jika kalian ingin membuatnya lebih banyak maka porsi bumbu dan bahannya juga ditambah ya. Kemudian untuk cabainya, jika kalian menyukai makanan yang pedas, kalian dapat menambahkan jumlah cabainya supaya terasa pedas. Oke selamat mencoba buat kalian semua, dan selamat berkreasi ya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Nasi Goreng Sederhana