Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 18 April 2016

Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis


Indonesia sebuah negara dengan bermacam-macam adat dan budaya membuatnya menjadi lebih berwarna. Tak salah jika mengatakan membahas kuliner di Indonesia tidak akan ada habisnya. Nah salah satu makanan ringan yang sering menemani suasana malam adalah jagung bakar. Tenarnya jagung bakar kebanyakan daerah pegunungan, puncak karena dengan memakannya akan membuat badan terasa hangat. Nah tentu anda penasaran bagaimana rasa jagung bakar sangat nikmat dan bermacam-macam. Rahasianya ada dalam bumbunya, untuk anda sekarang bisa mengikuti uraian tentang bumbu jagung bakar pedas manis yang memang cukup menjadi favorit banyak orang. Berikut uraiannya.

Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis

Memakan jagung bakar selain untuk menghangatkan badan juga menambah rasa kebersamaan. Memang kebanyakan orang tidak mengetahui bumbu-bumbu yang biasa digunakan pada jagung bakar yang biasa dijual dipinggir jalan. Jika anda ingin membuatnya sendiri sangat bisa, karena anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya dalam uraian bumbu jagung bakar pedas manis yang pastinya akan membantu anda yang ingin membuat jagung bakar. Akan lebih seru lagi membakar jagung bersama sahabat atau keluarga untuk menambah keakraban.

Bahan dan Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis

  • 6 buah jagung manis, dikupas kulitnya
Bahan Olesan:
  • 3 siung bawang putih, di cincang halus
  • 2 sendok makan saus sambal 
  • 50 gram saus tomat 
  • 1 sendok makan gula pasir 
  • 50 gram margarin, dilelehkan

Cara Membuat Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis

Setelah mempersiapkan bahan-bahannya seperti di atas, maka saatnya anda mulai membuat bumbu jagung bakar pedas manis yang nikmat ini. Untuk pertama anda harus membuat olesannya dengan mencampurkan semua bahan olesan seperti di atas hingga tercampur sempurna. Selanjutnya mulai kupas jagung hingga bersih kemudian tusuk seperti sate agar memudahkan ketika dibakar. Selanjutnya olesi sedikit demi sedikit jagung dengan bahan olesan yang telah jadi, sembari dibakar anda juga bisa menambahkan olesan. Bakar dan perhatikan hingga matang namun jangan sampai hangus karena akan membuat rasanya pahit. Jagung bakar pedas manis siap disantap.
Baca juga : Bumbu Jagung Bakar Gurih
Nah jika anda sudah melihat dan mempersiapkan bahan dan bumbu jagung bakar pedas manis maka bisa langsung mempraktekkannya. Dengan perpaduan rasa manis dan pedas akan membuat suasana lebih menyenangkan. Membuatnya sendiri pasti akan memiliki rasa berbeda dan lebih nikmat. Jika anda bisa membuatnya sendiri juga akan memudahkan anda ketika sewaktu-waktu menginginkannya langsung bisa membuatnya tanpa harus membelinya yang mungkin jauh dari rumah anda. Selamat berkreasi!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis