Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Minggu, 08 Mei 2016

Bumbu Nasi Kuning Spesial


Nasi kuning mungkin sering anda dengar dan sering anda jumpai. Namun tahukah anda makna dari nasi kuning itu sendiri? secara singkat nasi kuning mengandung makna kurang lebih seperti ini, warna kuning yang ada pada nasi bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral turun temurun dan disimbolkan dengan gunung emas. Nasi kuning adalah masakan kreasi nasi yang khas dari Indonesia yang lebih sering dijadikan tumpeng. Menu kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas yang berasal dari bumbu nasi kuning spesial yang tentu sangat menggugah selera.

Bumbu Nasi Kuning Spesial

Menu kuliner tradisional ini sangat lekat dengan masyarakat karena cita rasanya yang sangat khas, selain itu olahan nasi dengan bumbu nasi kuning spesial ini dinobatkan sebagai sajian spesial saat acara syukuran. Dan tentu saja menu spesial nasi kuning ini bisa anda buat dengan mudah, dan menu nasi kuning spesial ini dapat anda sajikan untuk memanjakan keluarga anda, terlebih saat momen istimewa seperti hari ulang tahun anggota keluarga. Bagi anda yang penasaran ingin membuat menu nasi kuning spesial yang sangat lezat, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara Membuat Sajian Nasi Kuning Dengan Bumbu Nasi Kuning Spesial

Bahan Utama Nasi Kuning:
  • 3 liter beras, cuci bersih
  • 1 sendok makan kunyit, parut, kemudian rebus dalam 50 cc air, gunakan penyaring untuk mengambil airnya
  • 2 lembar daun pandan, bentuk simpul
  • 1/4 liter santan
  • 1 batang sereh
  • 2 lembar daun salam
  • 10 butir telur puyuh
  • Garam secukupnya (biasanya 1 sendok makan)
Cara untuk membuat Nasi Kuning dengan bumbu nasi kuning spesial ini sangat mudah, campur santan, air kunyit, daun pandan, daun salam, daun sereh, garam kemudian didihkan. Lalu kukus beras menjadi setengah matang taruh dalam panci dan tuangkan santan yang telah dididihkan, aduk rata, dan kukus lagi sampai matang. Nasi kuning sudah jadi, selanjutnya tambahkan bahan pelengkap seperti orek tempe, ayam goreng suir, urap sayur, sambal pedas untuk penggugah selera, serta mentimun yang diiris tipis. 
Baca juga : Bumbu Nasi Kuning Original
Menu kuliner nasi kuning dengan bumbu nasi kuning spesial ini tentu saja memiliki cita rasa yang sangat luar biasa lezat, tentunya menu istimewa ini akan sangat digemari seluruh anggota keluarga anda. Sajikan menu kuliner spesial ini pada saat momen istimewa bersama keluarga, dijamin akan semakin berkesan dan semakin menambah kehangatan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Nasi Kuning Spesial