Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 08 Agustus 2016

Resep Es Kacang Merah Jeruk Karamel Seger



Resep Es Kacang Merah Jeruk Karamel  - kacang merah, hmm adalah salah satu kacang - kacangan yang paling enak selain kacang hijau. Kacang merah ini sudah menjadi bahan berbagai masakan lezat. 

Di dalam kacang merah ini memiliki banyak kandungan lemak dan natrium yang sangat rendah, bebas lemak jenuh dan bebas kolestrol. Di samping itu, kacang merah ini menjadi sumber serat yang baik.

umumnya kacang  merah ini dimasak menjadi bubur, sup atau campuran sayur, nasi tim dan es. Kacang merah juga sering dimasak menjadi selai manis yang biasanya digunakan untuk mengisi berbagai kue seperti, kue poci, kue bulan, bakpau, kue dorayaki, donat dan lain – lain.

Kali ini saya akan berbagi resep untuk anda yang ingin merasakan es kacang merah dengan puas dan segar, dengan kombinasi antara kacang merah, jeruk dan karamel. Berikut resep es kacang merah jeruk karamel segar.

Untuk anda yang tertarik untuk membuatnya, maka anda dapat mengikuti resep minuman yang dingin,segar, dan nikmat satu ini:



Bahan – bahan untuk membuat es kacang merah jeruk caramel :
  • 75 gr kacang merah snerek kering
  • Air dan daun pandan
  • 250 gr gula pasir
  • 100 gr jeruk mandarin kalengan
  • Air perasan 1 jeruk nipis
  • Kelapa muda secukupnya
  • Susu kental manis dan es serut secukupnya

Langkah – langkah membuat es kacang merah jeruk Karamel :
  1. Siapkan semua bahan dan alat yang akan digunakan
  2. Ambillah kacang merah dan kemudian di rebus dahulu dengan 2 liter air dan daun pandan tunggu sampai kacang merah matang
  3. Setelah itu panaskan gula pasir sampai jadi karamel dan ditambah 550 ml air matang 100 ml air jeruk kalengan diaduk hingga mendidih 
  4. Kemudian siapkan gelas saji lalu tatalah kacang merah di dasar lalu letakkan jeruk, cintau serta kelapa muda di atasnya
  5. Lalu tuangkan air perasan jeruk dan karamel 
  6. Tambahkan dengan es serut secukupnya dan tuangkan susu kental manis di atasnya lalu sajikan


Hmmm yummy es kacang merah jeruk caramel siap untuk dinikmati. Bagaimana tertarik untuk membuatnya? Gampang kok ikuti saja langkah – langkah yang saya berikan di atas.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dan dapat dikonsumsi dengan jumlah yang anda inginkan. Resep es kacang merah jeruk caramel ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Kacang Merah Jeruk Karamel Seger