Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 12 September 2016

Resep Membuat Kue Kering Kentang Keju Enak


Kentang merupakan salah satu sayuran yang dapat di olah menjadi makanan apa saja yang enak dan nikmat. Selain dapat dimasak menjadi tambahan dalam membuat masakan, kentang juga dapat diolah menjadi kue kering.

Olahan kentang di campur dengan beberapa bahan lainnya untuk menghasilkan kue kering. Misal saja kentang yang di padukan dengan keju, perpaduan keju akan menghasilkan cita rasa kue yang gurih dan enak.


Menu membuat kui ini merupakan variasi dari resep membuat kue kering kentang keju yang enak. Kue yang satu ini sangat laris sekali, apalagi saat lebaran maupun hari raya lainnya.

Hampir disetiap rumah pasti menyajikan kue kering kentang keju sebagai salah satu sajian cemilan. Di toko – toko kue pun saat ini banyak sekali ditemui kue kering dengan berbagai rasa.

Namun, jika kita membeli kue kering kentang keju ini di toko, kita tidak dapat nambah porsi kejunya. Mungkin jika salah satu dari kalian menyukai keju, hehe. Maka dari itulah, kami mengajak anda untuk menyimak artikel berikut ini.


Karena tidak ada salahnya bukan jika kita mencoba membuat resep membuat kue kering kentang keju ini dirumah bersama keluarga. Berikut kami berikan langkah – langkah beserta bahan yang akan digunakan.


Bahan yang dibuuhkan dalam membuat kue kering kentang keju:
  • Margarin 150 gram
  • Tepung kentang 50 gram
  • Tepung terigu protein sedang 150 gram
  • Baking powder ¼ sdt
  • Garam ¼ sdt
  • Keju chedar, diparut,di angin- anginkan
  • Telur 1 butir
  • Kaldu ayam bubuk ¼ sdt

Bahan olesan:
  • 1 kuning telur

Bahan taburan:
  • Keju cheddar, paurt 25 gram

Langkah langakah resep membuat kue kering kentang keju:
  1. Kocok margarin dan garam selama 2 menit sampai lembut. Masukkan telur.kocok hingga rata. Tambahkan keju. Aduk rata.
  2. Masukkan tepung kentang, tepung terigu, kaldu ayam bubuk, dan baking powder sambil diayak. Kemudian aduk hingga rata.
  3. Giling tipis adonan, cetak sesuai selera. Letakkan di loyang yang telah dioles tipis margarin.
  4. Oles bahan olesan. Taburi keju.
  5. Masukkan kedalam oven selama 45 menit dengan api bawah suhu 130 derajat celcius sampai matang.

Cukup mudah bukan untuk membuat kue yang menjadi favorit anak anak ini? Rasanya yang gurih dan sedikit asin – asin karena terdapat taburan keju ini akan menambah cita rasa dari kue ini. Ketika kita menggigitnya, kerenyahan kue ini akan terasa lembut sekali.

Apalagi jika makan cemilan yang enak ini ditemani dengan secangkir kopi maupun secangkir teh hangat. Hmmm… tambah nikmat bukan?

Tips: Simpanlah kue kering kentang keju kedalam toples yang di tutup rapat. Hal ini ditujukan agar tetep menjaga kerenyahan kue.

Sekian info resep makanan yang dapat saja berikan, barang kali dapat menambah wawasan dalam membuat resep kue di rumah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Kentang Keju Enak