Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 26 Desember 2016

Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry


Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry - Pertama mendengan es krim goreng, pasti pikiran anda merasangan aneh “es krim bisa digoreng, apa tidak meleleh atau mencair? Padahal es krim kan amat dingin sedangkan proses penggorengannya  menggunakan suhu yang beramat panas, jika es krim digoreng, meleleh dan mencair kenapa masih saja di buat es ?

Pertanyaan konyol itu membayangi pikiran, seperti apa sih bentuk rupa dari es krim goreng ini ? Yang lebih penasaran bagaimana yaa cara membuat es krim goreng ini agar es krim tidak mencair?


Dan ternyata, es krim goreng ini adalah roti goreng yang dalamnya di isi es krim yang menggunakan bahan khusus. Es krim ini menyerupai roti namun bentuknya berbeda yaitu menyerupai mangkok bukan datar seperti roti tawar.

Tapi cita rasa dari es krim goreng ini sangat enak sekali. Roti yang sebagai pembungkusnya memiliki tekstur yang sangat gurih dan renyah, sementara untuk bagian dalamnya disambut dengan es krim yang lumer dengan rasa yang nikmat, hmmm yummy……Berikut Resep Es Krim Goreng  Saus Strawberry yang bisa anda coba di rumah.

Bahan – bahan untuk es krim goreng  saus strawberry :
  • Roti tawar 5 lembar
  • Es krim secukupnya, rasa strawberry
  • Telur ayam 1 butir, kocok lepas menggunakan garpu
  • Tepung roti 50 gram
  • Topping sesuai dengan selera

Cara membuat es krim saus strawberry :
  1. Langkah pertama, ambillah roti tawar kemudian buang pinggirnya
  2. Setelah itu letakkan satu sendok atau baller es krim rasa strawberry di tenggahnya
  3. Lalu tipatlah roti tawar secara diagonal, kemudian satukan pinggirnya dengan cara memijit dan memilin agak keras seperti saat anda merapatkan kulit pastel. Pastikanlah roti tertutup dengan rapat agar es krim tidak meleleh keluar
  4. Setelah itu, celupkan roti yang sudah diisi es krim ke dalam kocokan telur, kemudian gulumhkan pada tepung roti hingga terselimuti selutuh permukaannya.
  5. Kemudian taruhlah ke dalam freezer biar roti dan es kerim menjadi padat dan membeku. Ulangi sampai roti yang sudah anda siapkan tadi sampai habis
  6. Setelah es krim dan roti membeku dengan baik, lalu siapkan penggorengan dan panaskan minyak dengan api sedang
  7. Selanjutnya goreng es krim yang sudah beku tadi di dalam freezer sampai matang kecoklatan
  8. Kemudian beri topping di atasnya dan beri hiasan sedemikian rupa sesuai dengan selera anda, dan es krim goreng saus strawberry siap untuk dinikmati

Kunci dalam pembuatan es krim goreng ini adalah es krim untuk isiannya harus dalam keadaan beku saat hendak digoreng. Maka dari itu saat roti yang sudah diisi dengan es krim masukkan dulu ke dalam freezer agar es krim yang ada didalamnya membeku kembali.
Demikan Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry yang mungkin bisa anda coba, selamat mencoba dan semoga berhasil ^_^


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry