Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Selasa, 21 Juni 2016

Bumbu Salad Untuk Diet


Memiliki berat badan yang berlebih memang merupakan sebuah masalah, terutama bagi kebanyakan wanita. Pasalnya bentuk badan yang cenderung gemuk seringkali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri akan penampilannya sendiri. Hal ini mungkin berlaku juga bagi anda yang mempunyai masalah dengan berat badan. Untuk itu anda akan melakukan program diet ketat dengan mengurangi porsi makan atau bahkan mengurangi kuantitas makan harian anda menjadi hanya satu kali makan sehari dengan porsi yang sedikit pula. Hal ini mungkin akan berjalan dalam beberapa hari karena diet dengan cara seperti itu sangat berpengaruh bagi kondisi tubuh anda. Alih-alih berhasil, tubuh anda justru bisa kapan saja ambruk karena kekurangan asupan makanan. Jadi bagaimana? Tak perlu khawatir. Anda bisa tetap melakukan diet dengan cara mengkonsumsi makanan sehat seperti salad. Apa saja bumbu salad untuk diet dan bagaimana cara membuatnya? Ikuti terus artikel ini.

Bumbu Salad Untuk Diet

Salad merupakan salah satu jenis makanan sehat yang bisa dimanfaatkan dalam program diet. Bahan-bahannya yang memang tidak banyak mengandung lemak seperti buah dan sayuran memang membuat salad diyakini bisa membantu menurunkan berat badan. Cukup tinggalkan makanan berlemak dan ganti dengan konsumsi salad sebagai makanan harian anda. Nah bagaimana cara membuat salad untuk diet ini? Berikut bahan dan bumbu salad untuk diet yang anda perlukan sebelum mulai membuatnya. 

Bahan untuk Membuat Salad

  • Buah Apel
  • Buah Strawberry
  • Buah melon
  • Buah Pepaya
  • Buah Kiwi
  • Buah Pir
  • Keju Parut
  • 250 ml Susu Cair
  • 100 gram gula pasir
  • 6 sendok makan mayones
  • 1 sendok makan tepung maizena 

Cara Membuat Salad untuk Diet

Pertama, anda harus membuat bumbu salad untuk diet terlebih dahulu dengan mencampurkan tepung maizena dan susu cair sebanyak 3 sendok makan lalu aduk sampai rata. Sisa susu kemudian dicampurkan dengan larutan maizena dan gula, masak hingga mendidih dan mengental. Setelah itu tambahkan mayones, aduk dan simpan di dalam pendingin. Untuk buah, anda hanya harus memotong-motongnya lalu sajikan dengan bumbu salad tadi yang telah dingin. 
Baca juga : Bumbu Salad Gizi Tinggi
Itulah informasi mengenai cara membuat bumbu salad untuk diet yang bisa anda praktekkan di rumah anda. Anda pun bisa menambah ataupun mengganti dengan buah kesukaan anda. Ingat! Kurangi makanan berlemak dan konsumsi salad untuk membantu diet anda karena mengganti makanan dengan mengkonsumsi makanan sehat adalah alternatif terbaik dalam mengurangi berat badan. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bumbu Salad Untuk Diet