Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 23 Februari 2017

Resep Rempeyek Udang Renyah dan tahan Lama



Resep Rempeyek Udang Renyah  - Kurang lengkap rasanya bila makan tanpa rempeyek udang atau apapun yang enak. Rempeyek ini tidak hanya digemari sebagai pendamping makanan saja, tapi juga nikmat untuk cemilan. Udang adalah sejenis ikan laut yang memiliki cita rasa yang enak jika dicampurkan dengan makanan yang liannya.

Nah, bagi anda yang alergi dengan udang sebaikknya tidak mengonsumsinya karena nanti justru akan menyiksa anda. namun anda yang menyukainya tidak salahnya jika anda mencoba untuk membuatnya. 

Untuk itu, kami kan memberikan untuk anda bagaimana membuat rempeyek dengan baik yang tahan lama dan enak. Simak Resep Rempyek Udang Renyah dan tahan lama berikut ini dan perhatikan cara pembuatannya langkah demi langkah dengan benar.



Bahan – bahan untuk membuat rempeyek udang renyah dan tahan lama :
  • 250 gram udang kecil, lalu buang kepalanya dan cuci udang bersih dan tiriskan
  • 70 grm tepung beras
  • 70 gram tepung tapioka
  • Minyaj goreng cukup untuk menggoreng
  • 100 mili liter air

Bumbu yang dihaluskan :
  • 1 ruas kencur
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok teh ketumbar
  • 1 buah cabai merah, atau sesuai selera

Cara membuat rempeyek udang renyah dan tahan lama:
  1. Langkah pertama, siapkan wadah dan campurkan tepung terigu dan tepung tapioka beserta bumbu yang sudah anda haluskan tadi. Sambil ditambahi air sedikit demi sedikit aduk – aduk hingga rata atau hingga licin.
  2. Kemudian panaskan minyak goreng yang cukup banyak di atas api kompor yang sedang. Lalu  masukkan semua udang secara bertahap ke dalam adonan tepung.
  3. Lalu ambil adonan tepung sebanyak satu sendok makan, tambahkan juga dengan 3 ekor udang. Goreng udang hingga berwarna kuning kecoklatan dan sampai kering.
  4. Setelah matang  atau warna rempyek kuning keemasan angkat dan tiriskan. 
  5. Hemmmm, rempeyek udang siap untuk dihidangkan.

Tips membuat rempeyek udang renyah dan tahan lama : 
  1. Bahan yang diperlukan dalam membuat resep rempeyek ini tahan lama yaitu tepung beras. Untuk mendapat tepung beras ini, anda tidak usah mencari ke tempat khusus untuk membelinya, karena diberbagai tempat atau toko – toko kecil dekat dengan rumah anda pasti ada yang menyediakannya.
  2. Agar rempeyek udang lebih tahan lama lagi, sebaiknya simpan dalm toples cantik dan tutup rapat – rapat agar udara tidak masuk ke dalam toples, sehingga rempeyek akan tetap renyah. 
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Dengan membuat Resep Rempeyek Udang Renyah yang tahan lama sendiri di rumah akan terjamin kebersihannya dan cita rasanya pasti akan menyesuaikan dengan selera anda. Untuk itu, segera coba dan rasakan kelezatannya dan jangan pernah takut gagal. Semoga resep yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Rempeyek Udang Renyah dan tahan Lama